Google
 

Senin, 17 September 2007

puding chocolate combination

Bahan sponge dan roll :
8 butir kuning telur
4 butir putih telur
200 gr gula pasir
15 gr cake emulsifier
60 gr tepung terigu
20 gr susu bubuk
40 gr tepung maizena
40 gr cokelat bubuk
120 gr margarin cairkan

Bahan pudding :
1½ bungkus agar-agar
85 gr gula pasir
640 cc air
300 gr fresh cream

Cara membuat :
1. Buat sponge cokelat : siapkan loyang persegi panjang ukuran 10x28 cm dan loyang tipis untuk sponge roll ukuran 30x30 cm, oles dengan margarin.
2. Kocok telur gula pasir dan cake emulsifier hingga mengembang dan kental.
3. Masukkan tepung terigu yang telah diayak dengan tepung maizena dan cokelat bubuk, masukkan susu bubuk, terakhir masukkan margarin yang telah dicairkan.
4. Tuang sebagian adonan sponge kedalam loyang persegi panjang, dan setengah bagian ke loyang tipis untuk sponge roll ukuran 30x30 cm. Oven hingga matang. Setelah matang, untuk sponge roll angkat keluarkan dari loyang, biarkan hingga dingin, untuk sponge ukuran 10x28 cm biarkan tetap dalam loyang.
5. Potong sponge roll menjadi 2, ambil kertas roti, letakkan sponge roll diatasnya, oles dengan sedikit butter krim, gulung ukuran kecil kemudian padatkan, ikat dengan benang lalu simpan dalam lemari es.
6. Untuk puding : masak agar-agar dengan air hingga mendidih, biarkan hingga agak dingin, sisihkan. Kocok fresh cream hingga mengembang, masukkan agar-agar aduk rata.
7. Penyelesaian : tuang puding sedikit diatas sponge biarkan agar beku, tata sponge roll diatasnya, tuang sisa adonan puding diatasnya, biarkan hingga semua beku.
8. Sajikan selagi dingin.

Tips : Untuk sponge ukuran 10x28 cm sebelum dituang dengan puding sebaiknya simpan terlebih dahulu dalam frezer agar sedikit beku.

Tidak ada komentar: