Google
 

Jumat, 27 Juli 2007

black & white

Bahan:
250 gr mentega
250 gr gula halus
20 gr susu bubuk
1/4 sdt garam
1/4 sdt vanila
1/4 sdt soda kue
1/2 sdt baking powder
500 gr tepung terigu protein sedang
3 btr kuning telur

Adonan cokelat:
50 gr cokelat bubuk
1 sdm susu
4 sdm air panas

Olesan:
- - Putih telur kocok lepas
200 gr kacang mete cincang halus

Cara Membuat:
1. Kocok mentega, gula halus, vanila hingga lembut, masukkan telur satu persatu sambil di kocok rata, satukan dengan tepung terigu, baking powder dan soda kue, yang telah diayak rata.
2. Bagi adonan menjadi dua bagian, yang 1 beri larutan cokelat, kemudian bentuk masing-masing adonan seperti balok. Bungkus dengan plastik, simpan dalam lemari pendingin selama 15 menit.
3. Keluarkan adonan dari lemari pendingin, buka bungkusnya, belah masing-masing membujur jadi 3 bagian, sehingga didapatkan 3 potong adonan cokelat, 3 potong adonan kuning. Masing-masing potong 2 cm.
4. Susun sejajar secara selang-seling, adonan kuning, cokelat, kuning, cokelat. Setiap selang-seling olesi dengan putih telur. Bungkus adonan dengan plastik, simpan dalam lemari pendingin selama 15 menit.
5. Ambil adonan buka bungkusnya, lumuri sisi-sisi adonan dengan putih telur, lumuri dengan kacang mede cincang hingga rata. Potong-potong adonan tipis. Panggang adonan dalam oven dengan panas 160 derajat Celcius hingga kue matang.

Untuk 750 gr

Tidak ada komentar: