Google
 

Rabu, 01 Agustus 2007

bubur ayam jakarta

BAHAN :
500 gram ayam, dipotong 4 bagian
2.000 ml air
6 potong jantung ayam
3 siung bawang putih, dimemarkan
3 cm kunyit, dimemarkan
2 cm jahe, dimemarkan
1 sendok makan ketumbar bubuk
3 batang serai, dimemarkan
500 ml air
200 gram beras
2 1/4 sendok teh garam

BUMBU HALUS:
Cakwe, dipotong-potong
Emping goreng
Bawang goreng
Kedelai goreng
Daun bawang, diiris tipis
Ayam rebus suwir
Sambal goreng

CARA MEMBUAT :
1. Rebus ayam dengan api kecil selama 30 menit.
2. Tambahkan jantung ayam, bawang putih, kunyit, jahe, ketumbar, serai, dan air. Masak sampai matang. Angkat ayam lalu suwir-suwir.
3. Saring kaldu ayam, ukur 1.800 ml. Tambahkan beras dan garam lalu rebus sampai meletup-letup dan matang.
4. Sajikan dengan pelengkap.

untuk 8 porsi

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Kayaknya enak nih, saya mau coba. Tapi air dalam resep kok tertulis 2 kali (2.000 & 500 ml)? Dipakai keduanya atau yang 2000 ml saja? Lalu ayamnya memang gak pakai garam? Krn di resep garam hanya untuk buburnya, bgmn dg ayamnya ? Tq

indoasoy mengatakan...

waw..........doakan ya saya juga mau buka bubur ayam jakarta di ponorogo..enaknya pakai nama bubur ayam apa ya??brand image yang kuat tapi familier???

buat anak kok coba coba mengatakan...

mbak..tolong postingan ini dikirim ke hp aku ya.bisa kan.aku mau buka usaha bubur ayam jakarta.jd bisa gk resepnya dikirim ke no hp aku.081371027313.aku tunggu ya.mohon bantuannya.aku gk ada email.