Google
 

Selasa, 07 Agustus 2007

cake lemon

Bahan I :
6 kuning telur
150 ml susu cair
90 gr mentega
100 ml krim keju
1 sdm air lemon
1 sdt kulit jeruk lemon, parut
200 ml putih telur
125 gr gula pasir
100 gr tepung terigu
20 gr tepung maizena

Hiasan:
200 gr whipping cream
3 tetes pewarna kuning
2 bh jeruk lemon, potong bulat 2 mm
50 gr gula pasir

Cara membuat:
1. Campur krim keju dan susu, aduk rata, rebus hingga panas, masukkan mentega, aduk hingga meleleh, angkat. Masukkan kuning telur, air lemon dan kulit jeruk lemon, aduk rata.
2. Kocok putih telur sampai kaku, masukkan gula pasir, kocok hingga mengembang. Masukkan rebusan krim keju sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan kecepatan rendah.
3. Masukkan tepung terigu dan tepung maizena, aduk rata. Tuang dalam loyang bulat diameter 20 cm, yang telah dioles mentega dan dialas kertas roti. Panggang dengan suhu 180 derajat Celsius hingga matang, angkat, keluarkan dari cetakan, dinginkan.
4. Hiasan: panaskan gula pasir hingga menjadi karamel, masukkan jeruk lemon, masak hingga kecokelatan, angkat, letakkan di atas plastik, biarkan dingin dan mengeras.
5. Kocok whipping cream hingga mengembang, tambahkan pewarna kuning, ratakan. Tutup kue dengan whipping cream hingga rata. Masukkan sebagian whipping cream dalam plastik segitiga, beri spuit kerang, semprotkan pada tepi cake, hias atasnya dengan lemon karamel.

Untuk 16 potong

Tidak ada komentar: